alamat redaksi

Alamat Redaksi : Yayasan Buddhayana Vidyalaya Jl. Sultan Haji No.80, Sepang Jaya Kec. Kedaton Bandar Lampung

Edisi Buletin

Sabtu, 26 Februari 2011

PERAYAAN HUT KE 50 TAHUN DAN 24 TAHUN PENGABDIAN KEBHIKSUAN Y.A. BHIKSU NYANA MAITRI MAHASATHAVIRA


Dihari ulang tahun yang ke 50 tahun dan 24 tahun pengabdian kebhiksuan Y.A. Bhiksu Nyanamaitri Mahasthavira, umat Umat Buddha di Propinsi Lampung bermuditacita. Bertepatan dengan itu umat Buddha Propinsi Lampung menandai hari itu sebagai hari yang cukup penting, oleh karena itu umat buddha yang ada berambisi untuk merayakannya pada tanggal 20-21 November 2010 bertempat di Graha Wangsa Bandar Lampung.

Bukan hanya umat yang ada di propinsi lampung saja yang berambisi untuk merayakan acara tersebut. Banyak sekali umat Buddha yang berasal dari luar Propinsi Lampung yang turut meramaikan acara itu. Adapun gambaran acara tersebut yaitu 1) Tarian Gending Sriwijaya oleh Mahasiswa STIAB Jinarakkhita Bandar Lampung, 2) Sambutan Ketua Panitia oleh Bpk. Ali Kuku, 3) Di isi oleh Dr. Ponijan Liaw, MBA (Mr. Po), 4) Talk Show oleh Bhante Saddhanyano Maha Thera, Dr. Akino, MBI Pusat Bpk. Sudamek, 5) Motivator Nomor 1 di indonesia, dan juga di hibur oleh artis-artis buddhis Propinsi dan Nasional.

Y.A. Bhiksu Nyanamaitri Mahasthavira adalah orang yang telah banyak membabarkan Dharma di setiap daerah Lampung maupun di pedesaannya, Propinsi Lain bukan hanya sekali waktu tapi kerap kali beliau  mendatanginya demi perkembangan Buddha dharma. 24 tahun bukanlah waktu yang sebentar, dapat dikatakan bahwa separuh umur hidupnya telah berperan dalam Dharma. Kita patut untuk memberikan rasa penghormatan kita sebagai umat Buddha yang berbakti dan mengerti akan ajaran Dharma Sang Buddha. Semoga jejak beliau yang telah lalu dapat memberikan pengertian lebih mendalam tentang Dharma dan jalan kebijaksanaan akan selalu terlihat lebih jelas untuk langkah kedepan.

Beliau adalah seorang bhiksu yang memiliki ambisi yang cukup besar dan rasa pedulinya terhadap Buddha Dharma. Sehingga dirinya bercita-cita memunculkan perguruan tinggi yang belum pernah ada sebelumnya dan kini telah terwujud. Namun, walaupun sudah terwujud cita-citanya memunculkan perguruan tinggi terllihat masih ada yang kurang. Karena sutau sekolah tidak akan terlihat seperti sekolah bila tidak ada tempat untuk siswa belajar, begitu juga dengan nasib kampus STIAB JINARAKKHITA. Maka dihari ulang tahunnya ini beliau mencoba untuk membuka hati dan rasa peduli umat Buddha yang hadir dalam acara Perayaan Ulang tahunnya yang ke 50 untuk turut serta memikirkan kemajuan kampus STIAB JINARAKKHITA Bandar Lampung. Ternyata usaha itu bukanlah usaha yang sia-sia, banyak dari para umat buddha yang ingin membantu perkembangan pembangunan kampus tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar